Ada Aksi Percaloan CPNS di Kantor KEMENAG Maluku Tenggara


*** Calon Peserta Test CPNS diPungut Biaya Hingga 20 juta/orang.
Tual.SDL.07/11/2013. Aksi Percaloan yang bertujuan untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain serta mengakibatkan kerugian orang lain secara moral maupun materiil semakin menggila,tak tanggung tanggung,perlakuan tak normal dan jauh dari norma kepatutan ini justru terjadi pada kantor yang mengurusi perihal keagamaan,yakni Kantor Kementrian Agama Kab Maluku Tenggara.
Praktek percaloan ini terungkap jelas,setelah puluhan pegawai guru honor melakukan unjuk rasa dihalaman kantor Kementrian Agama Kab Maluku Tenggara,unjuk rasa ini sehubungan dengan ketidak adilan yang mereka terima karena dinyatakan tidak berhak ikut seleksi sebagai guru pegawai negeri pada seleksi CPNS di Kemenag Malra baru baru ini.
“Peserta test CPNS di Depag semua menyetor uang,sedikitnya 20 juta perorang,”ungkap sebuah sumber.
Yang resmi diusulkan oleh Kantor KEMENAG Malra hanya satu nama,namun sisanya yakni sejumlah 123 orang dinyatakan lolos berkas dan dijanjikan menjadi pegawai negeri sipil setelah menyetor sejumlah uang tersebut,imbuh sumber.
Sumber juga menyebutkan bahwa ada beberapa oknum pegawai di Kemenag yang bermain dalam praktek percaloan ini,diantaranya adalah pegawai dengan inisial GR.
Diduga GR tak bermain sendiri,akan tetapi ia bekerja dengan sindikat percaloan yang selama ini telah mengakar di kantor Kemenag Maluku Tenggara.
Para guru honor yang dizalimi ini berharap sekiranya para pelaku percaloan ini segera ditindak,mengingat keberadaan Kantor Kemenag sebagai Kantor yang mengurusi Agama sepatutnya bersih dan jujur,bukan malah sebaliknya diduga menjadi sarang bagi keberadaan penjahat penjahat yang bersembunyi dibalik nama Agama,pinta pengunjuk rasa.
jamaludin bugis,KaKemenag Maluku Tenggara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s