Pentahapan Pileg 2014 KPU KOTA TUAL GELAR SOSIALISASI DCT dan PEMUTAHIRAN DPS


Tual.SDL.30/08/2013. Komisi Pemilihan Umum Kota Tual,Kamis 29/08,menggelar rapat dengan PPK,PPS sekota Tual dan dihadiri pula oleh Pimpinan/Pengurus Parpol peserta Pileg 2014 se Kota Tual ,di Resto Pelangi,Dumar-Kota Tual.

Ketua KPU Kota Tual,Hamra Renleuw SH ,kepada SDL menjelaskan bahwa rapat yang digelar oleh pihaknya ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi Daftar Calon Tetap Caleg dan pemutahiran Data Pemilih Sementara untuk Pemilu Legislatif 2014 mendatang,”Tujuan rapat ini adalah untuk melakukan sosialisasi DCT dan sekaligus persiapan pemutahiran data DPS untuk Pemilu legislative 2014 mendatang.”katanya

Selain itu,Renleuw juga menjelaskan bahwa rapat dimaksud juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tupoksi PANTARLIH dalam melakukan tugasnya dimana pentahapan DPS sudah ditempelkan,sehingga data tersebut dapat dicocokan dengan data penduduk setempat,imbuhnya.

Ditanya soal DCT,Renleuw menjelaskan bahwa setelah pleno penetapan DCT oleh KPU Kota Tual ,kemarin, maka DCT sudah dinyatakan final dan tak aka nada lagi perubahan,kecuali perubahan yang terdapat pada gelar nama dan foto Caleg,jika terjadi factor diluar rencana semacam ada Caleg yang meninggal atau bahkan mengundurkan diri dari Parpol maka kolom dan no urut yang kosong tersebut tidak dapat di isi dengan caleg yang lain,tandasnya.

Acara rapat ini kemudian ditutup pada pkl 13.00 WIT,dan diakhiri dengan pembagian amplop uang duduk bagi peserta rapat. (bm)

 

 

ketua KPU kota Tual

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s