Elemen Masyarakat Jargaria Desak Jaksa Tindak Gainau


neraca keadilanTual.SDL.19-08/2013. Setelah kasus mega Korupsi APBD yang menjerat Bupati Aru Tedy Tengko,serta Kasus korupsi dana MTQ yang juga melibatkan Wakil Bupati Aru Umar Djabumona & istrinya,kini giliran Mantan setda Kab P Aru. Abraham Gainau yang mendapat giliran.

Pasalnya,aksi diduga Korupsi yang dilakukan oleh A.Gainau ini kini telah terendus oleh elemen masyarakat ,hal ini disinyalir telah memicu bermunculanya berbagai aksi massa yang menuntut kepada punggawa Hukum Kejaksaan Negeri Dobo segera mengulurkan “tangan saktinya” dan menindak gainau yang disebut sebut telah terlibat kasus korupsi  Dana Bansos ,SPPD Fiktif dan Korupsi DAK Pendidikan Kab Aru.

“Kami mendesak agar Kejari Dobo dan Polres Pulau Aru segera menindak Abraham Gainau,Ongki Nanulaita,dan Arens Uniplaita ,karena mereka merupakan otak pengatur scenario dibalik kasus APBD di Kepulauan Aru” Ungkap Stand Suarlembit,Koordinator aksi.

Sementara menanggapi tuntutan warga masyarakat adat jargaria dan elemen masyarakat Jargaria,Kajari Dobo Jasmin Simanullang SH,MH,ditempat yang sama menegaskan bahwa pihaknya kini telah berkomitment untuk segera menuntaskan sejumlah kasus tersebut ,karena menjadi skala prioritas penindakan jajaran aparat Kejaksaan,” Kita sudah berkomitment bahwa Kasus Korupsi Bansos,serta dua kasus lainya yakni SPPD fiktif Dishut Aru dan DAK Pendidikan kab Aru menjadi skala prioritas penindakan,Insya Allah dalam 1 minggu ini kita akan lakukan pemeriksaan marathon”tegas Manulang.

Sementara sebuah sumber SDL di Dobo juga melaporkan,bahwa saat ini kondisi warga masyarakat Dobo pada umumnya sudah semakin muak dengan aksi korupsi Pejabat Kab Aru,warga berharap sekiranya Aparat Hukum Kejaksaan dan Kepolisian Kab Aru dapat menjadi perpanjangan dari hukum Tuhan yang mampu membebaskan kab Aru dari cengkeraman Pejabatnya yang korup,tandas sumber,. (bm)    

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s