Gubernur Ingatkan Semua Pihak Agar Tak KORUPSI & ABUSE of POWER


Tual,SDL.22/04/2013. Gubernur Maluku,Karel Albert Ralahalu dalam kunjungan kerjanya ke Kota Tual dan Maluku Tenggara (rabu 17/04),terkait persiapan menyambut Kedatangan Presiden,Pelaksanaan Pemilu Gubernur,Pemilu Bupati,Pemilu Walikota dan Penyelenggaraan MTQ XXV Propinsi Maluku di Kota Tual.Mengingatkan kepada seluruh penyelenggara Pemilu dan Penyelenggara daerah untuk tak berlaku korup dengan jalan menjalankan anggaran daerah sesuai mekanisme aturan,”Saya minta kepada semua pihak baik Propinsi maupun Kab/Kota agar mengawal anggaran yang telah dialokasikan oleh Pemerintah untuk penyelenggaraan pemilu,baik KPUD ,Bawaslu dan Panwaslu Kab/Kota agar jangan ada lagi masalah masalah yang terjadi karena penyalah gunaan kewenangan,penyalahgunaan keuangan negara yang akhirnya bisa berakibat pada proses proses pelanggaran hukum”Kata Ralahalu.
Menurut Ralahalu,jika pelanggaran keuangan terjadi maka tak ayal lagi bagi pelaku pelanggaran tersebut dapat berakhir di kursi pesakitan.
Selain itu,Gubernur juga menegaskan kepada kandidat Incumbent agar tak menggunakan kekuasaan dan berbagai sarana milik pemerintah untuk melakukan penyalahgunaan kekuasaan untuk kepentingan politik,”Saya ingatkan kepada incumbent agar tak gunakan kekuasaan untuk berkompetisi,apalagi politisasi PNS,yang pada akhirnya PNS akan terlibat dalam masalah masalah politik,selain itu juga agar tak terjadi juga penggunaan anggaran pemerintah yang mengatas namakan bantuan kandidat yang sesungguhnya sarat dengan kepentingan politik”imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama,diaula Balai Kota Tual,Gubernur Ralahalu juga sempat menegur ketidak hadiran walikota dan wakil walikota Tual dalam acara presentasi hasil kegiatan sejumlah agenda Negara tersebut,menurut Ralahalu,seharusnya walikota dan wakil walikota Tual dapat stay at home dan hadir diacara dimaksud,mengingat pentingnya pertemuan dengan Gubernur Maluku yang telah diagendakan. (bm**)

Gubernur Maluku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s