Pemerkosaan Anak terjadi Lagi, Pelakunya Harus Dihukum Berat


Tual.SDL.01/04/2013. Kasus Pemerkosaan anak dibawah umur sedang mewabah,adalah Bunga (15 thn,bukan nama sebenarnya),kembali menjadi korban asusila AR,seorang mahasiswa disebuah perguruan tinggi swasta di Kota Tual.
Bunga,yang kini masih duduk dibangku kelas 2 SMU tak mampu menahan kegetiran yang dialaminya ini,Ulah AR,bunga kini harus menanggung beban mental yang berat karena mengalami kejadian traumatic yang mengncam masa depanya.
Orang tua Bunga,Y,kepada SDL mengatakan bahwa kini ia dan keluarga besarnya telah mengadukan perbuatan bejat AR yang telah menodai putri mereka,”Kami sudah mengadukan ke Polres Maluku Tenggara,dan kini pelaku telah ditahan untuk diproses sesuai dengan perbuatan bejatnya”kata Y.
Ditanya soal kronologis kejadian malang yang menimpa anaknya,Y mengaku enggan untuk membeberkan kejadian aib ini,”Mohon maaf,kami sudah menceritakan semua ke Penyidik Polisi,jadi biarlah kejadian pahit ini menjadi konsumsi petugas guna penyidikan”kata Y.
Menanggapi hal ini,pernyataan keras kembali dilontarkan oleh Tokoh Perempuan sekaligus Politisi DPRD Kota TUAL,Ny.Eva F. Balubun S.Pt,”Saya mengutuk setiap perbuatan tercela yang mengancam harkat martabat kaum perempuan dan anak”katanya.
Selain itu,Balubun juga mendesak agar pihak berwajib segera melakukan langkah hukum untuk menindak pelakunya.”Saya mendesak agar aparat penegak hukum menindak pelaku pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak,untuk dihukum berat karena perbuatan mereka benar benar melampaui batas”tandasnya. (bm)

Ny.E Fransina Balubun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s