Musda KNPI Maluku Akhiri Dualisme Kepengurusan


Tual.SDL.15/03/2013. Mantan Ketua KNPI Kota Tual,Ruslani Rahayaan dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa dengan suksesnya Musyawarah daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) propinsi Maluku yang digelar beberapa waktu lalu maka semua dualisme organisasi kepemudaan ini telah berakhir,”Dengan sukses Musda KNPI Maluku,maka dualisme kepengurusan KNPI Maluku telah berakhir,dan kini saatnya Pemuda Maluku bersatu dan tak terpecah belah”katanya.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh mantan Ketua KNPI kota Tual karena sebelum digelar Musda KNPI Maluku,organisasi kepemudaan nasional ini terpecah menjadi 2 kubu yakni KNPI Versi Ancol dan KNPI versi Cipayung.Dualisme kepengurusan yang terjadi di Pusat juga mengakibatkan terjadinya hal sama hingga ke daerah.

“Musda KNPI Maluku yang telah digelar ,dimana saya juga ikut bertarung dalam bursa Calon Ketua,telah berhasil menghimpun semua elemen Pemuda dan OKP se Maluku,tak terkecuali dua pengurus KNPI Maluku yang selama ini tidak akur”katanya.

Sebagaimana diketahui,Musda KNPI Maluku Baru baru ini telah menghasilkan penguusan baru dengan Bisry Latukonsina sebagai ketua KNPI terpilih.

Pasca Musda ini,menurut Ruslani Rahayaan,Ia telah ditetapkan sebagai Koordinator daerah KNPI untuk wilayah Kota Tual,yang mana dengan posisi barunya dikepengurusan KNPI Propinsi Maluku ini,Ruslani telah mendapat mandat untuk mendorong terbentuknya kepengurusan KNPI Kota Tual dan KNPI Maluku Tenggara,tentunya dengan dukungan penuh dari semua elemen kepemudaan dan OKP se Kota Tual dan Maluku Tenggara. (bm)

 

 Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s