Kondisi Bandara Ibra Baru Capai 30%


Tual.SDL.08/03/2013. Menteri Perhubungan RI,E.E Mangindaan menilai bahwa proses pembangunan Bandara Ibra baru capai angka 30%,penilaian ini dikatakanya secara spontan saat Mangindaan melakukan inspeksi tergadap persiapan Bandar Udara Ibra yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI pada bulan April mendatang.

Penilaian ini bukan tanpa dasar,pasalnya sejumlah sarana Fasilitas bandara seperti ruang tunggu,Aprron,Taxiway ,terminal kedatangan dan jalan akses poros tengah bebas hambatan masih belum rampung.

Hal ini sebagaimana juga diakui oleh Kepala Bandara Ibra,Amran Hamid kepada SDL melalui telepon seluler,”Benar adanya,bandara Ibra baru capai 30% karena sejumlah fasilitas pendukung masih belum rampung pembangunanya”kata Amran.

Sebagaimana diketahui,pembangunan Bandara Ibra sebelumnya melalui sejumlah persoalan yang rumit,mulai dari proses pembebasan lahan ,ganti rugi tanaman warga hingga kepada proses pembangunanya sendiri mengalami sejumlah kendala yang besar,adanya klaim kepemilikan tanah dan sengketa yang panjang turut pula mengambil andil dalam proses keterlambatan pembangunan bandara Ibra .

“kondisi jalan poros tengah masih 3,5 KM belum rampung,tapi saya yakin bahwa dalam waktu dekat dapat terselesaikan pekerjaanya,”kata Jamrewav,seorang petugas Dinas Perhubungan Maluku Tenggara kepada SDL .

Terkait kondisi ini,Kepala Bandara Ibra memprediksi bahwa ketika kedatangan Presiden SBY maka Bandar Udara Ibra belum dapat diresmikan sehingga semua kegiatan Presiden hanya dipusatkan di Pelabuhan Tual,”Kita sudah arahkan untuk rencana kedatangan presiden akan dipusatkan di pelabuhan Tual mengingat kondisi Bandar Udara Ibra di Maluku Tenggara belum siap”tandas Amran. (bm)    Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s