Persiapan MTQ Tingkat Propinsi Maluku ,Persentase Sarana Fisik Menjelang 50% – 80 %


Tual.SDL.27/02/2013. Keseriusan Pemerintah Kota Tual dalam mempersiapkan penyelenggaraan MTQ Tingkat Propinsi Maluku yang akan digelar diKota Tual pada Mei 2013 mendatang semakin menampakan hasil positif.

Untuk urusan sarana fisik,Kepala Dinas PU Kota Tual Ir.Muhammad Sukri kepada SDL diruang kerjanya menerangkan bahwa hingga posisi bulan februari akhir ini,kondisi pekerjaan saranan fisik yang berlokasi disejumlah lokasi telah mencapai kemajuan antara 50 % hingga 80 %,”Pekerjaan sarana fisik untuk MTQ ,semisal panggung,Tribun dan balkon kini sudah mencapai 50% hingga 80%”ungkapnya.

“untuk Panggung tilawah sudah mencapai lebih 50%,sementara menunggu bahan lainya yang kita datangkan dari Surabaya.sementara tribun sudah mencapai 80%,kita targetkan di april mendatang semua sudah rampung”imbuh Sukri.

Selain itu,Sukri juga menyebutkan tentang penataan lokasi parkir yang menjadi salah satu perhatian khusus pihaknya,kini dibagian sayap lapangan lodar el bagian selatan telah dibuka akses jalan langsung yang dapat dilalui kendaraan sekaligus penyiapan lokasi parkir di bagian Timur dan Barat lapangan Lodar El,katanya.

“Untuk penerangan juga telah kami mulai benahi,pekerjaan lampu – lampu diruas jalan yang manjadi bagian dari aktifitas MTQ ,yakni yang menghubungkan lapangan Lodar El dengan lokasi kegiatan lainya telah kita perbaiki,”kata Sukri.

Ditanya tentang pengerjaan trotoar yang kini dikerjakan pada ruas jalan Gajah Mada menuju Pendopo Bupati,Sukri menyebutkan bahwa pembangunan Trotoar adalah bagian penataan Kota Tual yang secara tidak langsung juga adalah bagian dari persiapan menjelang MTQ,”Pembangunan Trotoar itu kan bagian dari penataan wajah kota,walaupun tidak semata – mata khusus untuk persiapan digelarnya MTQ akan tetapi denga penataan yang baik dan indah tentunya akan membawa pencitraan yang baik pula untuk wajah Kota””tandasnya.

“Target kita pada bulan april semua persiapan seputar MTQ untuk saranan fisik sudah rampung sehingga pada waktu penyelenggaraan tiba,semua sarana  fisik dapat digunakan sebagaimana mestinya”imbuh Sukri. (bm)

       Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s