Musbaqah Tilawatil Qur’an Kec.Tayando-Tam Jelang MTQ Tingkat Propinsi diKota Tual


Tual.SDL.27/02/2013. Dalam upaya meningkatkan Tartil Al Qur’an ,Pendidikan Agama serta menyambut penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat propinsi ke III yang akan diselenggarakan diKota Tual pada beberapa bulan mendatang.

Kecamatan Pp.Tayando-Tam menggelar MTQ tingkat Kecamatan yang telah diselenggarakan pada tgl 18-19 Februari lalu,”Dalam rangka persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten dan propinsi yang akan digelar di Kota Tual,Kec.Tayando-Tam ,menyelengarakan MTQ tingkat kecamatan yang telah kita buka pada tgl 18 hingga 19 Februari lalu diTayando Ohoiel”kata Drs.J.Rahareng ,Camat Tayando-Tam melalui telepon seluler.

Kepada SDL,Rahareng menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan yang telah digelar di Tayando baru baru ini telah menghasilkan sejumlah juara tingkat kecamatan Tayando –Tam ,hal ini diharapkan bakal menjadi bibit baru bagi peningkatan prestasi dibidang  Tilawah”katanya.

Terkait persiapan kafilah Tayando Tam dalam menghadapi event MTQ Kota Tual mendatang,Rahareng mengaku telah melakukan sejumlah persiapan strategis untuk dapat menyabet Prestasi ,diantaranya adalah membentuk pusat pelatihan untuk sejumlah mata lomba yang dilombakan pada MTQ Kota Tual yakni Pelatihan Tilawah oleh Hj R.Katmas di Tayando Langgiar,Tartil di latih oleh H.Abdulah Golam,sedangkan untuk syahril Qur’an dan TPQ dilatih oleh Ustad Musran di ds.Tayando Yamtel,paparnya.

“Semua persipan sudah berjalan dan menunggu hingga waktu yang ditentukan untuk Kafilah Tayando-Tam mengikuti MTQ tingkat Kabupaten di Kota Tual”kata Rahareng.

Selain itu,J.Rahareng menyebutkan bahwa untuk event MTQ mendatang ini,Kec Tayando Tam akan menurunkan 190 personil yang akan berlaga pada event MTQ Kota Tual,dari jumlah yang ada menurut Rahareng belum termasuk jumlah pengantar rombongan,tandasnya.(bm)  

 

 Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s