DPRD Kota Tual Setujui 1,3 M untuk Pampemilukada


Tual.SDL.06/02/2013. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual menyatakan persetujuanya atas pengajuan anggaran Dana pengamanan Pemilukada Kota Tual 2013 sebsar 1,3 M.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tual,Hasan Reniwuryaan ST di gedung Rakyat Kota Tual baru-baru ini.

“DPRD sudah menyetujui pengajuan anggaran untuk PAMPemilukada yang diajukan oleh eksekutif,sebelumnya kita telah bahas dalam rapat Banggar DPRD dan Eksekutif,dan dengan persetujuan bersama anggota DPRD melalui Paripurna.”paparnya.

Sebagai pihak yang berkewenangan soal persetujuan Alokasi anggaran Daerah,Hasan Reniuryaan ST menjelaskan bahwa DPRD pada prinsipnya sangat menyetujui adanya alokasi anggaran untuk PAM Pemilu,”Sebagai Legislatif,kita sangat proaktif soal alokasi anggaran untuk PAM Pemilu yang proposalnya diajukan oleh Pihak Polres Maluku Teggara,kita telah gelar rapat bersama Badan Anggaran untuk menindaklanjuti permintaan ini”Katanya.

Terkait adanya penilaian bahwa kisaran alokasi dana Pengamanan Pemilu sangat minim mengingat jangkauan wilayah Kota Tual yang luas dan terpisah dengan laut,Reniwuryaan menyebutkan bahwa kewenangan untuk menentukan jumlah nominal anggaran dimaksud bukan menjadi ranah DPRD melainkan mengacu pada besar alokasi dana yang diajukan oleh pihak Polres Maluku Tenggara,imbuhnya.

Sementara Ketua Badan Anggaran Eksekutif,Kepala Bagian keuangan Kota Tual, E.Renfaan S.com kepada wartawan menyebutkan bahwa pihaknya hingga saat ini sangat berantusias untuk segera menyelesaikan berbagai hal sehubungan dengan pembahasan dan pengalokasian anggaran PAM Pemilu,hal ini disebutkanya mengingat posisi Kepolisian Gambarsebagai pihak yang terdepan dalam hal melakukan pengamanan sehingga tercipta suasanan kondusif dalam pentahapan Pemilukada Kota Tual 2013,”kita tetap antusias untuk alokasi dana PAM Pemilu,sebab kepolisian berada pada garda depan dalam pengamanan masyarakat”kata Renfaan.(bm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s