Tak Masuk Sebagai Partai Pengusung Pasangan Usman-Arsyad, PDIP Kota Tual Jadi Penonton


Tual.SDL. 25/02/2013. Partai Moncong Putih alias PDI Perjuangan DPC Kota Tual terpaksa harus menjadi penonton dalam ajang pesta Demokrasi Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Tual 2013.

Alpanya Si Moncong Putih bukan lantaran partai ini tak mempunyai kandidat yang akan dijagokan untuk berlaga dalam Pemilukada  Kota Tual namun lebih dikarenakan adanya dugaan benturan kepentingan ditubuh internal DPC PDI Perjuangan Kota Tual.

“Ada benturan kepentingan antar kader dalam mengusung kandidat,dan perbedaan itu semakin meruncing hingga hari kemarin pendaftaran pasangan Kandidat atas nama Usman Tamnge dan Arsyad Nuhuyanan ke KPU Kota Tual,dan hasilnya adalah ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tual Abdul Fatah Raharusun enggan untuk menandatangani berkas pencalonan Pak Usman dan Pak Arsyad ,kendati Pleno KPU Kota Tual memberikan skor hingga  2 jam,namun Ketua DPC enggan untuk menyelesaikan berkas pandaftaran Pak Usman&Arsyad”ungkap salah satu Kader PDI Perjuangan yang enggan disebut namanya.

Atas sinyalemen ini,ketika ditanyakan kepada sekertaris Tim Pemenangan Usman –Arsyad, Nizar sether ,melalui telepon seluler menjelaskan bahwa kendati sebelumnya terjadi persoalan tentang berkas pendaftaran pasangan Usman-Arsyad,terkhusus berkas PDIP Kota Tual sebagai partai pengusung yang dibawa oleh Tim pemenangan Usman-Arsyad ke KPU Kota Tual namun pada akhirnya persoalan ini sudah terselesaikan,kata Sether.

Sementara hal ini ketika dikonfirmasikan ke pihak KPU Kota Tual,Ketua KPU Kota Tual Hamra Renleew SH menjelaskan bahwa pada saat pendaftaran berkas Bakal Calon Walikota & wakil walikota Tual atas nama pasangan Usman Tamnge dan Arsyad Nuhuyanan ,KPU telah melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran pasangan ini  namun tidak didapati berkas pencalonan dari PDI Perjuangan Kota Tual,”ketika kami periksa dan tidak kami dapati berkas pencalonan dari PDI Perjuangan,kemudian pleno saya skors atas permohonan pendaftar untuk memasukan berkas pencalonan dari PDI Perjuangan”kata Renleew.

Hal ini berlanjut beberapa saat,hingga skors Pleno KPU dicabut namun pendaftar atasnama pasangan calon Usman-Arsyad tak berhasil menghadirkan berkas pendaftaran pasangan calon dari PDI Perjuangan Kota Tual,walau situasi berjalan agak kikuk,namun akhirnya KPU Kota Tual menerima pendaftaran pasangan Usman Tamnge & Arsyad Nuhuyanan sebagai pasangan calon walikota Tual dan Wakil Walikota Tual karena telah berhasil mengantongi dukungan dari 2 kursi Partai Pelopor,1 kursi partai PPI dan 1 Kursi PPPI,minus PDI Perjuangan.

Kondisi ini semakin menegaskan bahwa hingga batas akhir waktu pendaftaran ditutup namun PDIP tak kunjung menjatuhkan pilihanya terhadap kandidat yang ia usung,sehingga memperjelas posisi PDI Perjuangan Kota Tual bahwa pada Pemilukada Kota Tual 2013 ini ,si Moncong Putih hanya berposisi sebagai Penonton.(bm)  

One thought on “Tak Masuk Sebagai Partai Pengusung Pasangan Usman-Arsyad, PDIP Kota Tual Jadi Penonton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s