Soal isu Bensin, Oplosan Hasil Test Pertamina Negatif


Tual.SDL.12/10/2012. SPBU Erwin Timwex kembali diterpa isu negative,oleh  sekelompok masyarakat yang mengaku sebagai komunitas pengojek ,mendemo SPBU Erwin Timex yang berlokasi di Jl.Ohoitel –Kota Tual ,dengan tuduhan mengedarkan minyak bensin oplosan.

Kamis (11/10), +  pkl . 08.30  wit,puluhan pengendara sepeda motor mendatangi SPBU Erwin Timex ,setelah sebelumnya mereka berkumpul di depan kantor DPRD Kota Tual.

Menurut salah satu saksi mata yang enggan namanya dikorankan,menyebutkan hal ini,” saya lihat ada puluhan pengendara sepeda motor berkumpul di depan kantor DPRD kota Tual,setelah  itu baru saya lihat mereka ramai-ramai mendatangi SPBU ,lalu saya baru tau kalau mereka mau mendemo SPBU Erwin Timex ”jelas sumber.

Aksi yang berlangsung secara sporadis ini sempat menyita perhatian masyarakat diseputaran SPBU tersebut,selain terjadi konsentrasi massa pengendara motor,SPBU ini juga menutup pelayanan kepada masyarakat.

Terkait hal ini,manager SPBU Erwin Timex,Nasir Waroy saat dihubungi SDL via telapon seluler mengaku menolak serta membantah dengan keras atas tuduhan sepihak yang ditujukan kepada managemenya,” Saya menolak keras tuduhan ini,kami tidak pernah berlaku curang seperti itu “katanya.

Waroy menyatakan pihaknya siap menanggung hukuman jika terbukti managemenya melakukan hal sebagaimana yang dituhkan,akan tetapi jika tidak benar tuduhan tersebut maka ia menuntut agar petugas hukum mencari sumber tuduhan palsu itu serta menindak tegas penyebar fitnah busuk ini,katanya.

Sementara ditempat terpisah,Kepala Pertamina depot Tual,Julius ,menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan tes sebagaimana keperluan uji kandungan Bensin yang dituduhkan itu,”kami telah melakukan uji laboratorium,hasilnya bensin di SPBU Erwin Timex murni dan tidak bercampur minyak tanah,alias hasilnya negative”katanya.

Julius menerangkan bahwa pihaknya hanya mengambil langkah pemeriksaan guna melakukan uji kebenaran tuduhan ini,sehingga hasilnya diharapkan dapat menjawab kericuhan yang ada.

Dilain pihak,sejumlah OKP dikota Tual juga melakukan aksi kepedulian mereka,mereka menuntut agar SPBU Erwin Timex ditutup karena dituduh melakukan aksi oplosan,tuntutan OKP ini berujung di gedung Rakyat Kota Tual.Walau terl;ihat menggebu gebu,namun sejumlah anggota DPRD Kota Tual di rapat dengar pendapat terlihat masih belum dapat mengambil langkah pasti,pasalnya tudingan tentang minyak oplosan ini masih belum dapat dibuktikan karena masih sebatas tuduhan dan penilaian. (bm)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s