RLPJ APBD Kota Tual 2011,Kadis Pariwisata “Babak Belur” Dihajar Dewan


Tual.SDL.18/10/2012. Nasib SKPB  yang  “tidak beres” jalankan programnya memang sangat tragis,Faktanya,pada Paripurna DPRD kota Tual dalam agenda LPJ APBD 2011 di gedung rakyat Kota Tual ,kadis Pariwisata Kota Tual,Sahabudin, harus “ babak belur” menahan  serangan dari anggota DPRD Kota Tual.

Rabu 17/10,Sahabudin dicerca dengan puluhan pertanyaan dan pernyataan  yang nyaris menghabisinya lantaran program pengadaan Buku Sejarah Kota Tual yang ditengarai gagal,kendati untuk pos anggaran ini,Dinas Pariwisata Kota Tual telah mengalokasikan lebih dari 300 juta rupiah untuk menyusun dan mencetak buku sejarah itu.,”Kami sudah menyusun buku sejarah Kota Tual,namun karena isi buku kemudian mengandung hal hal yang mengundang gejolak social karena menyebut strata budak dan penyebaran agama dengan kekerasan maka buku sejarah ini kami batalkan untuk diterbitkan,sambil menunggu anggaran baru untuk melakukan revisi” Papar Sahabudin di depan Paripurna Dewan.

Atas penjelasan ini,Bukan malah mendapat apresiasi,Sahabudin malah menuai serangan bertubi-tubi dari anggota Dewan ,” Untuk Pos anggaran pembuatan buku sejarah Kota Tual,ternyata saudara gagal menjalankanya,seharusnya saudara melakukan edit dan sosialisasi untuk terbitan buku ini “ kata Djismi Reubun.

Hal yang sama juga ditekankan oleh  Lukman Matutu dan sejumlah anggota DPRD Lainya,menurut mereka,Penyusunan buku sejarah Kota Tual ini harus melalui sejumlah tahapan sehingga setelah selesai dicetak maka buku ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tidak sebaliknya yaitu justru menggunakan keuangan daerah yang besar namun harus sia sia lantaran buku sejarah Kota Tual harus direvisi kembali ,dan tentunya dengan mengeluarkan anggaran daerah yang baru.sebut mereka.

Menanggapi hal ini,Kadis pariwisata Kota Tual menjelaskan bahwa untuk keperluan menyusun buku sejarah Kota Tual ini,pihaknya telah menggandeng pihak UNHAS dan UNPATI ,dan pihaknya mengaku menyerahkan seluruh penyusunan buku ini kepada dua lembaga Pendidikan tinggi itu.

Walau akhirnya pembahasan LPJ Dinas Pariwisata Kota Tual memperoleh persetujuan dari Dewan,namun sahabudin sempat “babak belur “ dan dinilai tidak becus oleh Dewan ,hal ini kemudian Dinas Pariwisata Kota Tual dinyatakan Setuju dengan Catatan Keras dari Dewan. (bm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s