2013 diPrediksi Akan Ada Badai politik DiMalra


Bukan Maluku Tenggara namanya jika berpolitik tanpa menabur aroma panas,munculnya berbagai figure dalam kancah pra perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kab Maluku Tenggara 2013 seiring pula memunculkan atmosfer politik yang mulai meninggi.

Sejumlah kandidat besar dan bermodal dukungan nyata dari masyarakat Maluku Tenggara semakin mengisyaratkan bahwa sesungguhnya Kabupaten tertua no.2 di Maluku ini merindukan sosok pemimpin yang Baru,Bersih,Fresh serta tak hanya mengobral janji melainkan pula berhati Nurani yang baik serta berpihak kepada rakyat kecil.

Selain itu,Kondisi psikhologhis rakyat Maluku Tenggara yang rata-rata masih berada dibawah tekanan ekonomi , sosial dan gap yang dalam antara si besar dan si kecil,sebenarnya mengisyaratkan bahwa kini Masyarakat Maluku Tenggara jelas mrmerlukan sosok GURU.

Yang mampu membimbing rakyat Maluku Tenggara menuju kecerahan dan kecerdasan dunia Baru yang penuh dengan kesadaran social dan politik yang mapan.

 

Jika dibandingkan kini,Fakta tentang tingginya angka kemiskinan serta angka penganguran di kabupaten Maluku Tenggara sebenarnya memberikan pelajaran berharga bagi rakyat bahwa dalam menjatuhkan pilihan dalam pemilukada sebenarnya adalah moment penentuan nasib rakyat itu sendiri.

Bahwa menjadi karakter dasar bagi pemimpin dimanapun,jika terlalu lama memegang tampuk kekuasaan maka sang pemimpin tersebut cenderung menjadi Diktator,Tirani dan Korup.walau tampaknya sang pemimpin mengaku bersih maka ia tak lebih dari pada berpura-pura bersih dan berpura-pura prorakyat,padahal sebenarnya ia tak lebih baik dari hal yang ia najiskan itu.

 

Kondisi ini,tentu saja akan memicu timbulnya sebuah kekuatan besar dari rakyat Maluku Tenggara yang jelas-jelas merindukan Perubahan Nyata dan bukan Perubahan yang Fatamorgana.

Perubahan yang benar benar jelas dan terbukti,akan terwujud jika rakyat Maluku Tenggara berani bersikap jujur terhadap diri sendiri dan Tuhan,dan bukan karena dipengaruhi oleh Nikmatnya Materi yang diberikan oleh Pemimpin yang suka memikat.

Bermunculanya para calon pemimpin,ini nyata sebuah rencana Tuhan akan datangnya pertolongan untuk Masyarakat Maluku Tenggara,agar bebas dari pemiskinan,bebas dari pembodohan dan terbebas dari kondisi ekonomi yang sulit.

Maka datangnya badai Politik sudah menjadi sebuah konsekwensi logis,bahwa jika tak terdepak kekuatan tirani yang penuh dengan kesombongan itu,tentu rakyat akan kembali kecewa dan berkubang penyesalan,kembali meratapi hari hari buruknya dan kembali lagi tertipu setelah sebelumnya pernah tertipu berulang ulang dan ulang kali.Wallahu’alam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s