Anggota DPRD Kota Tual DiNilai, “ABUSE OF POWER”


Tual.SDL.02/07/2012.Langkah politik yang ditempuh oleh Paripurna DPRD Kota Tual yang secara telah menetapkan pelengseran posisi Ny.dra.H.M.Kabalmay dari posisi Sekertaris Dewan DPRD Kota Tual dan Ny.A.Ohoiwutun dari jabatanya sebagai bendahara Sek.DPRD Kota Tual dinilai oleh sejumlah kalangan sebagai sebuah kesalahan besar dan bahkan sebuah tindakan penyalahgunaan kewenangan.
Hal ini di sebutkan oleh praktisi hukum,pengamat Politik dan ketatanegaraan,Sudiyono Atbar SH,”Langkah penjegalan posisi Ny.Kabalmay dan Ny.Ohoiwutun dari jabatanya oleh Paripurna DPRD Kota Tual adalah bagian dari Abuse Of Power”kata Atbar dikediamanya (senin 02/07/2012).
Atbar menilai bahwa dalam menyikapi berbagai polemic yang terjadi di gedung DPRD Kota Tual,anggota DPRD Kota Tual seharusnya dituntut untuk bersikap dewasa serta penuh kehati-hatian,”Seharusnya anggota DPRD Kota Tual lebih hati-hati serta bersikap dewasa,bukan malah menyalahgunakan hak mereka secara serampangan melalui sidang paripurna”ungkapnya.
“Pergantian posisi dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Tual itu kan wewenang penuh Walikota Tual sebagai Kepala Daerah dan sekali kali bukan wewenang anggota DPRD Kota Tual”imbuhnya.
Selain itu,menurut Atbar,bahwa dengan sikap DPRD Kota Tual yang selayaknya “kindergarden” (taman kanak-kanak.red) justru semakin menunjukan ketidak mampuan para anggota DPRD Kota Tual dalam menjalankan tugas legislasi mereka yang telah diembankan oleh masyarakat.
Olehnya,atbar menduga bahwa yang selama ini terjadi adalah justru para anggota DPRD Kota Tual lebih cenderung untuk mengurus keperluan pribadi mereka ketimbang urusan yang lebih besar lagi yakni mengurus kepentingan rakyat,tandasnya.
Sementara terkait penonaktifan jabatan yang telah ditetapkan oleh Paripurna DPRD Kota Tual,kabalmay dan Ohoiwutun masih belum dapat dikonfirmasi,hal mana keduanya menolak memberi pernyataan pers.(bm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s