Warga MTB belum Nikmati BBM bersubsidi


Wulyaru.MTB.SDL.18/12/2011.Warga masyarakat kepulauan Wulyaru-kec.wermaktian-Seira,Kab Maluku Tenggara Barat.disinyalir belum menikmati subsidi Bahan bakar minyak yang oleh pemerintah pusat dialokasikan guna meningkatkan kesejahteraan warga Negara Indonesia di seluruh penjuru Nusantara.

Bahkan demikian tingginya harga eceran Bahan Bakar minyak serta sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak berupa bensin,solar dan minyak tanah,sehingga menjadi salah satu pengghalang terbesar masyarakat setempat dalam upaya meningkatkan tingkat kesejahteraan mereka.

Ampi Renrengulu (56 th),salah satu warga pulau wuryaru-kec seira,menjelaskan bahwa ,ia membeli bensin guna keperluanya melaut dengan harga satuan Rp.20.000,-/liter,”Kami membeli bensin di kecamatan sera dengan harga Rp.20.000,-/liternya”kata Renrengulu.

Selain itu renrengulu juga menjelaskan bahwa harga satuan BBM jenis bensin yang ia beli tersebut dapat melonjak tinggi jika kondisi laut sedang tidak bersahabat,”itu (Rp.20.000/ltr) bias saja melonjak naik saat laut dalam kondisi badai atau sedang musim gelombang”ujarnya.

Pria paruh baya yang keseharianya berprofesi sebagai penyelam teripang ini terlihat jelas tak mampu menyembunyikan rasa gundah dalam hatinya.Sebab menurutnya,dengan harga BBm jenis bensin yang demikian tingginya tersebut,ia mengaku sangat tertekan karena harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk melaut,”kadang kadang saya harus merugi karena penghasilan melaut tidak dapat menutup pengeluaran untuk membeli bensin”imbuhnya.

Terkait hal ini,berdasawuliarurkan pantauan SDL di Pulau wulyaru,tercatat bukan saja BBm jenis bensin saja yang tergolong barang mahal,solar dan minyak tanah juga tercatat menjadi salah satu barang mahal dan langka untuk di dapati masyarakat,solar dengan harga satuan Rp.10.000/ltr sedangkan minyak tanah dengan harga satuan Rp.7500./ltr.

Hingga berita ini diturunkan,masih belum ada penjelasan dari pihak pihak terkait,tentang mahalnya BBM di MTB.(bm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s