Tersengat Listrik,Bocah 9 Tahun Nyaris Meregang Nyawa


Tual.SDL.09/10/2011. Diduga karena kebocoran Jaringan listrik,Puji Hafizah Kabalmay (9 thn),warga kompleks Tumbalaka-Tual nyaris direnggut maut lantaran tersengat aliran listrik.akibat kejadian ini,kini hafizah harus menjalani perawatan intensif di RSUD Karel Sadsuitubun –Langgur,Maluku Tenggara.

Kejadian ini bermula saat hafizah yang hendak mandi  namun dilarang oleh ibunya (dahlia.K 50 thn),karena di air di bak kamar mandi telah teraliri strom,dugaan air kamar mandi yang teraliri strom/arus listrik ini muncul karena hampir di semua bangunan rumah dahlia telah teraliri arus listrik,”ini anak saya mau mandi,tapi saya larang karena di kamar mandi ada strom,jadi saya bilang di kecil (anak) untuk mandi saja di rumah sebelah”katanya.

Namun belum juga keinginan Hafizah untuk mandi di rumah saudara disebelah rumah ,hafizah sudah terkena sengatan listrik saat ia hendak mengambil sabun,di kamar mandi.”saya bilang untuk ambil sabun,sampo dan pasta gigi lalu mandi dirumah bibi disebelah,tapi barru mau ambil sabun,anak saya sudah berteriak minta tolong,saat itu juga saya lihat rambut anak saya sudah berdiri semua,lantas tanpa piker panjang saya ambil sapu lidi untuk memukul tubuh anak saya”katanya.

Menurut Dahlia,hafizah putri kecilnya ini tersengat listrik yang mengaliri tempat cucian piring yang basah,namun ia bersyukur bahwa usahanya untuk melepaskan maut yang sedang mengancam anaknya ternyata berhasil,karena dengan sapu lidi yang berada di tanganya ,dahlia mampu memutuskan hubungan arus listrik yang sedang mengaliri tubuh anaknya .

Akibat kejadian ini,Upang K,(paman hafizah) sempat mengamuk kepada petugas PLN yang datang setelah menerima laporan warga.Menurut Upang,kejadian ini adalah akibat kelalaian petugas PLN,karena warga sekitar jalan tmbalaka sudah melapor seminggu sebelum kejadian ini namun tidak mendapat respon,”Kami sudah lapor ke PLN Tual seminggu lalu bahwa seputaran kompleks ini sejumlah rumah sudah mengalami kebocoran arus listrik,bahkan dinding pun teraliri lsitrik tapi tidak di gubris,nanti setelah kejadian ini baru mereka (petugas PLN) datang” kesalnya.

Akibat sengatan listrik ini,kini hafizah masih mendapat rawatan intensif di ruang UGD RSU langgur,sementara atas kejadian ini masih belum ada penjelasan resmi dari pihak PT PLN (persero) Cab Tual tentang siapakah pihak yang harus bertanggung jawab atas kejadian yang nyaris merenggut nyawa ini.(bm)   

Tinggalkan Balasan

