PT PLN (Persero) Cab Tual Galang Kemitraan OKP dilibatkan Rabas Pohon Pengganggu Jaringan


Tual.SDL.24/09/2011.”Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN Cab Tual tetap berada pada jalur yang seharusnya yakni membantu mendongkrak upaya pemberdayaan masyarakat serta membangun kemitraan dengan organisasi kepemudaan sebagai bagian penting dari masyarakat”,hal ini ditegaskan oleh PH Asisten Manager Sumber daya Manusia (SDM) PT PLN (persero) cab Tual,Mahmud Mustari diruang kerjanya baru baru ini.

Menurut Mustari,pola integral PT PLN (persero) cab Tual dalam mewujudkan paradigmanya selalu mengedepankan kemitraan dengan unsure masyarakat,hal ini dipandang perlu karena PT PLN memang hadir untuk masyarakat,sehingga hubungan mutualisma dalam ekselerasi dan eksitensinya tetap mengdepankan jalinan yang harmonis,imbuhnya.

“Semenjak tahun tahun berselang,kami memang sengaja melibatkan unsure pemuda dalam sejumlah pekerjaan penting PT PLN cab Tual,salah satunya adalah perabasan pohon penggangu jaringan”ungkapnya.

“pada hari sabtu (24/09) dan minggu (25/09),kami adakan pembersihan jaringan dengan cara merabas pohon yang mengganggu jaringan kabel listrik untuk konsumsi masyarakat pada jalur fiditan-dulah-lebetawi-tamedan dan jalur langgur-kolser , untuk hal ini kami melibatkan organisasi KNPI di kedua daerah ini,”imbuhnya.

Mustari juga menjelaskan bahwa,pekerjaan perabasan pohon penggangu jaringan listrik adalah sebuah pekerjaan penting,sebab sebagian besar kerusakan pada mesin pembangkit tenaga listrik adalah disebabkan oleh Korsleting aliran yang diakibatkan oleh pohon,akibat dari korsleting (hubungan arus pendek.red) maka sering lampu mengalami pedamanan yang intinya akan menggangu konsumen pemakai jasa listrik PLN,sebutnya.

Olehnya,dalam kegiatan perabasan pohon yang melibatkan unsur pemuda kedua daerah ini,Mustari mengaku telah memetik dua keuntungan ganda yakni mengeratkan keharmonisan antara PT PLN dan Masyarakat serta memperlancar operasional pelayanan PT PLN terhadap masyarakat pemakai jasa listrik,tandasnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat,kami meraih keuntungan ganda.dan saya berharap sekiranya kami akan melanjutkan kegiatan serupa dimasa yang akan datang,memang jika dihitung besar  nominal anggaran tidak seberapa namun jika dilihat dari sisi positifnya maka sungguh tinggi nilainya setiap jalinan harmonis yang terbangun antara PT PLN Cab Tual dengan unsur pemuda”tutupnya.(bm)

Hari Bhakt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s