(Ny.Eva “Sin” Balubun.S.Pt,Srikandi DPRD Kota Tual) Sosok Anggun Namun “Mematikan”


Tual.SDL.Siapa tak kenal sosoknya,sebab di DPRD Kota Tual hanya ada satu dan satu satunya politisi perempuan yang “mampu menantang” 19 Politisi lainya dari kaum Pria.Ia tak lain adalah sosok Politisi Perempuan .Ny.Eva “ Sin” Balubun S.Pt.

Menduduki kursi Wakil ketua DPRD Kota Tual,Ia dituntut mampu menandingi kelihaian rekan rekan sesama politisi lainya, yang tidak lain adalah mahluk berkumis yakni Kaum Pria,Bukan tanpa alasan jika Ny.Sin Balubun berhasil mencapai kariernya sebagai Politisi yakni menjabat sebagai Wakil ketua I DPRD Kota Tual,namun ia memang terbukti “tangguh” sebagai sosok perempuan yang tak ingin ketinggalan dengan karyanya mendarma bhaktikan ilmu serta kemampuan berpolitik kepada konstituenya yakni rakyat Kota Tual.

Anggun,demikian kesan pribadinya,namun dibalik keanggunanya sebagi perempuan,istri dan ibu dari 2 orang putranya,Ia mempunyai sikap yang tegas serta suara yang terkenal sangat lantang di forum paripurna DPRD Kota Tual.

Tak jarang,sejumlah politisi DPRD Kota Tual dari kaum Adam yang terkenal dengan ke Vokalan mereka terpaksa harus redam secara total ketika harus beradu argumentasi dengan N.Sin.

Bukan tak berani,namun dengan pengaruh budaya serta kearifan lokal Orang key yang menjunjung tinggi derajat kaum perempuan,sehingga membuat para politisi Kaum Pria di DPRD Kota Tual menjadi tak berkutik ketika argumentasi mereka berbenturan dengan satu satunya Srikandi DPRD Kota Tual,dengan posisi yang sedemikian ini nampaknya sosoknya memang berhasil menjadi katalisator bagi sejumlah kebuntuan politik di Gedung Rakyat Kota Tual.

Sehingga walaupun hanya satu Sosok Politisi Perempuan,Namun warnanya berhasil membawa aura positif dalam keseimbangan suhu politik dan komunikasi Politik di Kota Tual,Selamat berkarya Ny.Sin,kaum anda menunggu Karya Nyata anda. (bm)

One thought on “(Ny.Eva “Sin” Balubun.S.Pt,Srikandi DPRD Kota Tual) Sosok Anggun Namun “Mematikan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s