Thn 2012 PT PLN (Persero) Cab Tual Layankan PLTS Di Wilayah Pulau Pulau.


Tual.SDL.17/08/2011. PT PLN (Persero) Cab Tual sudah menargetkan untuk melakukan pelayanan maksimal bagi warga masyarakat Kepulauan (Kur,Tayando dan Tam) Kota Tual.hal ini diungkapkan oleh PH.asisten Manager SDM PT PLN (Persero) Cab Tual.Mahmud Mustari kepada SDL diruang kerjanya.
Pelayanan listrik yang akan dilakukan oleh PT PLN Cab tual adalah dengan jalan membangun station pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS),”Tahun 2012 adalah menjadi target bagi PT PLN untuk menunaikan pelayanan listrik bagi warga pulau –pulau,”kata Mustari.
“hingga kini warga kecamatan tayando-tam masih belum menikmati layanan listrik PT PLN,sehingga dengan pembangunan station PLTS maka diharapkan mampu menjawab kendala layanan listrik terhadap warga kepulauan,sebab bagaimanapun mereka adalah bagian dari NKRI yang juga berhak atas layananan pemerintah termasuk listrik”imbuhnya.
Mustari juga menyebutkan bahwa kini masyarakat kec P Kur sudah menikmati layanan listrik selama 12 jam,tinggal hanya masyarakat kec Tayando – Tam yang masih belum sama sekali menikmati listrik,olehnya PT PLN Melalui program pelayanan maksimal sudah mengalokasikan pembangunan sejumlah station PLTS diberbagai penjuru ruang kerja PT PLN Cab Tual,dan salah satunya adalah pembangunan PLTS diwilayah Kec. Pulau Kur,kec tayando-Tam.
“untuk keperluan pembangunan PLTS , maka pihak Manager telah menugaskan tim yang dibentuk di internal PT PLN (persero) Cab Tual untuk melakukan suvey disejumlah lokasi yang dianggap potensial untuk menjadi lokasi PLTS,”Manager PT PLN telah menugaskan Tim untuk melakukan survey disejumlah lokasi,mudah mudahan tidak ada halangan berarti sehingga pada akhir tahun ini PLTS sudah berfungsi dan beroperasi “papar Mustari.
Terkait hal ini,atas nama management PT PLN Cab Tual,Mustari menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meberi dukunganya dalam mewujudkan rencana pembangunan PLTStersebut,sebab menurutnya dengan dibangunya PLTS tersebut maka tentunya seluruh kemanfaatnya akan kembali kepada masyarakat sendiri”pungkasnya. (bm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s