Sosok Hakim Tegas, Jhon Leuwol .SH


Tual.SDL.20/06/2011.suhu ruang Pengadilan Negeri Tual yang tensinya dapat naik tajam sewaktu waktu lantaran efek samping dari pengunjung sidang,memang sudah dimaklumi oleh Masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara.
Hal ini selain disebabkan oleh karakter masyarakat setempat yang temperamental serta mudah tersulut dengan provokasi,ditambah lagi oleh sejumlah kasus yang dinilai tergolong kasus pidana berat semacam pembunuhan ,pemerkosaan dan sengketa Perdata kepemilikan tanah.membuat image tentang pengadilan negeri Tual yang sering rusuh akibat emosi pengunjung,masih melekat erat.
Diantara sejumlah daya tarrik yang tergolong negative ini,menyembul sosok Hakim yang tergolong tegas dan cerdas dalam meredam gejolak pengunjung sidang yang rata rata memang temperamental dan mudah tersulut emosi.
Ialah sosok Hakim kelahiran Pulau Dewata Bali,Berdarah Ambon.Jhon Leuwol SH.
Hakim yang pernah bertugas di Kota Minyak,Sorong- Papua Barat ini memang memiliki ketegasan yang berada diatas rata rata rekan sesama hakim di PN Tual.
Bahkan saking tegasnya,Leuwol SH yang berposisi sebagai hakim Ketua ini tak segan segan menegur dan mengusir pengunjung sidang jika memang melakukan keributan saat siding berlangsung,”Saya tidak segan segan mengusir pengunjung jika menimbulkan keributan,olehnya percayakan kepada Majelis untuk memeriksa perkara ini,jika memang terdakwa bersalah maka akan saya hukum dan jika tidak terbukti bersalah maka akan saya bebaskan demi hukum”demikian celetuknya.
Dibalik sikap tegasnya,Leuwol SH sebenarnya sosok ramah dan bersahaja,kepada sesama rekan Hakim,Pengacara,Jaksa,Kuli tinta dan bahkan kepada masyarakat.
Atas pribadinya yang supel ini,Leuwol SH layak diberi predikat hakim yang all round,artinya mampu membawa diri dalam suasana yang berbeda,yakni Tegas saat memimpin sidang,namun ramah dan supel dalam pergaulan. (bm)

Hakim tegas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s