Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Langgur Bakal Habiskan Dana Rp.4,5 Milyar


Langgur.SDL.20/04/2011.Fakta tentang pembangunan gedung fasilitas pemerintahan yang menghabiskan dana APBN dan APBD Trilyunan rupiah oleh presiden disikapi dengan tegas,yakni dengan keluarnya instruksi presiden Ri tentang penghematan anggaran.

Hal mana sejumlah departemen telah merasakan dampak instruksi ini,akibatnya anggaran sejumlah departemen tersebut dipangkas demi penghematan anggaran,sebab pembangunan gedung mewah yang menguras keuangan Negara dapat merugikan rakyat karena sebagian besar anggaran belanja Negara dan daerah terkuras untuk membangun gedung mewah sementara dilain pihak raklyat masih terbelenggu kemiskinan dan masih tinggal di pemukiman kumuh,selain itu sejumlah daerah yang termasuk pelosok juga mengalami keterisoliran .

Terkait hal ini,ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku,Drs.Jufry SH MH saat dikonfirmasi pada kesempatan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengadilan Agama  langgur menjelaskan bahwa pembangunan gedung PA langgur tersebut bakal menghabiskan dana sebesar 3,5 Milyar,”pembangunan gedung PA langgur diperkiarakan akan selesai dengan dana 3,5 Milyar,saat ini yang tahap pertama sedang berlangsung dengan dana 2,62 Milyar”katanya.

Ditanya terkait instruksi presiden tentang penghematan anggaran,Jufry mengaku turut menjadi bagian dari instruksi tersebut,”itu kan program nasional,dan kami juga termasuk didalamnya,namun dalam pembangunan gedung PAlanggur ini kan mengikuti prototype Mahkamah Agung sehingga tentu termasuk upaya dalam instruksi penghematan anggaran”imbuhnya. “maksud penghematan anggaran tersebutkan ada pada bahan local untuk pembangunan,”pungkasnya. (bm)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s