Keterangan Saksi Ahli Perberat Gainau


Tual.SDL.04/04/2011.Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Pos jaga kab P .Aru Thn 2009 senilai Rp 9.90 Juta.dengan terdakwa kepala Kesatuan bangsa,Lintas masyarakat,Politik Kab P Aru.Gerson Gainau alias Econ.kembali digelar oleh PN Tual.

Sidang digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli ilmu teknik sipil dan Arsitektur,Junaidi Dabamona.

Dabamona ini kini berposisi sebagai salah satu staf di Kantor Dinas Pekerjaan Umum kab P Aru.Dalam keteranganya didepan majelis Hakim iding Tipikor PN Tual,dabamona menjelaskan bahwa keberadaan gerson gainau dalam proyek tersebut sangat vital karena berdasarkan ketentuan ,gerson gainau tidak boleh mencairkan dana proyek hingga 100 % sementara kondisi riil fisik bangunan belum 100%.

“Dalam hal ini KuasaPengguna Anggaran harus bertanggung jawab,karena kondisi bangunan proyek belum 100% namun ia memerintahkan untuk melakukan pencairan 100%”kata Dabamona menjawab pertanyaan PH Gerson Gainau,M hehalau SH.

Dalam keteranganya,Dabamona juga menjelaskan bahwa berdasarkan verifikasi fisik bangunan yang telah ia lakukan atas instruksi Dari Pimpinanya yang dilakukan berdasarkan permintaan penyidik Kejaksaan negeri Dobo,didapati fakta bahwa sesuai persentase fisik bangunan yang belum kelar maka Negara telah dirugikan sebesar Rp.300 Juta lebih.

Hal ini tentunya semakin meperberat gerson karena unsure kerugian Negara telah terpenuhi sebagaimana keterangan saksi ahli.sehingga menguatkan dalwaan Jaksa Penuntut Umum.

Sidang Tipikor PN Tual dipimpin langsung oleh Ketua PN Tual,Hendri Tobing SH selaku ketua Majelis Hakim,didampingi oleh 2 hakim anggota J.leuwol SH dan T.Pattimura SH.JPU Ruslan Marasabessy SH.sementara gerson Gainau didampngi oleh kuasanya,M hehalau SH.(bm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s