Hasil Test CPNSD Kota Tual Amburadul, Panitia penyelenggara Terancam DiPidana


Tual.SDL.31/12/2010.Aroma Amis Dugaan Praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme tercium menyengat dalam penyelenggaraan test Penerimaan Pegawai Daerah (PAPEDA) Kota Tual.Aroma busuk ini menyeruak ketika terungkap pengakuan dari berbagai sumber yang enggan disebutkan namanya tentang adanya praktek tidak terpuji dari sejumlah oknum yang hanya mencari keuntungan secara instant,ibarat ‘Sambil menyelam,sekalian minum Coca cola’.

Sebuah sumber tersebut mengungkapkan ‘kenakalan’ parapanitia penyelenggara tast PAPEDA Kota Tual,”saya didatangi oleh seorang yang mengaku staf Kepegawaian Pemkot Tual,dan ia menawarkan jasa untuk meloloskan saya sebagai Calon pegawai tapi dengan caramenyerahkan sejumlah uang”ungkapnya.

Ditanya tentang siapa oknum tersebut,sumber mengaku masih menyembunyikanya,”nanti dulu pak,jika nanti dia tidak mengembalikan uang tersebut kepadasaya.baru akan saya ungkap borok ini sekaligus saya buat laporan polisi supaya semua pelakunya dimasukan dalam penjara”sebut sumber.

Selain dirinya,sumber juga menyebut masih ada 7 orang yang bernasib sama dengan dirinya,”masih ada 7 orang lagi,dan masing-masing kami sudah menyetor sejumlah Rp 12 juta kepada 2 orang yang menawarkan jasa kelulusan”imbuh sumber.

Pengakuan dari sumber SDL ini bukan tidak beralasan,buktinya asisten 1 pemkot Tual sempat melakukan aksi provokasi kepada kepala badan kepegawaian Pemkot Tual,sehingga keduanya nyaris terlibat ‘adu jotos’ jika saja tidak ada petugas satpol PP yang melerai .aksi yang berbau provokasi antara dua pejabat terasPemkot ini diduga karena salah satunya tidak menerimakan atas hasil kelulusan Test PAPEDA yang tidak mengakomodir sanak keluarga mereka.

Terkait aksi provokasi ini,sejumlah warga yang sempat berujar bahwa ternyata setiap pejabat dipemkot Tual punya jatah kelulusan,hal mana jika dibandingkan dengan orang kebanyakan yang tidak punya keluarga pejabat maka harapan untuk lolos seleksi hanya sebatasimpian disiang bolong,”keluarga pejabatsaja tidak tembus,apa lagi kita ini”ungkap warga.

Pengumuman hasil tes CPNSD ini memang penuh dengan aroma busuk praktek Kolusi nepotisme dan Korupsi,sebab selain carut marutnya berbagai kepentingan pejabat maupun politisi Di Kota Tual,sejumlah lulusan juga disebut-sebut telah lolos test kendati menggunakan IJAZAH PALSU.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh SDL,sejumlah nama disebut sebagai pelaku pemalsuan ijazah S1 dan ijazah SMA,bahkan ironisnya aksi pemalsuan ini diduga sudah diamini mendahului oleh pihak pihak terkait,”semua pihak sudah main mata,saya berani berikan kesaksian jika ada penegak hokum yang akan menindak mereka,saya siap bersaksi sekaligus menujukan bukti-buktinya”demikian tandas sumber.(bm)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s