Saleh,Sosok Tua Penjual kacang Goreng


Tual.SDL.Diusianya yang ke 69,sosok tua ini masih saja menunjukan sikap kemandirianya dan tak bergantung dengan orang lain atas bahkan mengharapkan bantuan dari orang lain.

Lahir ditahun 1941,saleh,warga desa fiditan asal desa Nerong kei besar ini terlihat gigih memperjuangkan nasibnya sendiri dalam mencari nafkah untuk menghidupi diri dan keluarganya,Ditinggalkan oleh anak-anaknya yang pergi merantau serta mengikuti suami mereka.Pak saleh tetap tegar,walau ia sendiri dihimpit oleh kemiskinan.

Ditanya apakah menurutnya pemekaran Kota Tual mendatangkan kemanfaatan baginya,Saleh hanya berujar bahwa dirinya tidak mengerti dengan berbagai masalah politik dan sejenisnya,”Ya,kalau itu saya tidak mengerti.tapi orang bilang pemekaran Kota Tual sudah berhasil,tapi untuk saya,masih tetap begini saja “ujarnya sembari tersenyum lebar.

Wajah tua pak saleh,sudah pasti tidak asing lagi bagi para penikmat kacang goreng pasir,sebab ia selalu menjajakan kacang gorengnya hampir disemua kantor dan instansi pemerintah.namun disadari atau tidak ,Pak saleh sebenarnya adalah seorang korban dari rasa ketidak pedulian sesama.sebab di usianya yang tergolong renta ini,ia masih berjuang untuk mencari nafkah dengan tanpa bantuan dari orang lain.

Akankah ia mengalami akibat dari ketidak pedulian oleh orang-orang yang mampu ?

Jika tidak maka ia sudah siap,buktinya bahwa selama ini ia memang tidak tergantung pada siapapun,namun tidakah hati kita tersentuh,dimana kita berada dalam posisi mampu namun sungguh berdosanya apabila kita tak berbaik hati untuk mengulurkan tangan untuk meringankan beban hidupnya….,Ya,sosok Tua Penjual kacang.(bm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s