Kec.Tayando-Tam,KOTA TUAL “Penambahan Tenaga Guru 9 Orang Cuma Kabar Angin”


 

Tual.SDL.29/10/2010 .Selain kec.PP Kur yang mengalami Krisis tenaga pengajar,kec.tayando-tam juga mengalami kenyataan pahit dan getir yang sama.hal ini diungkapkan oleh Kades Tam.Afan Letsoin dikediamanya didusun fair baru-baru ini.

Menurut Kades yang juga berprofesi sebagai pengusaha rumput laut ini,desa Tam terkhusus pada SMP SATAP dan SD Tam kini mengalami kekeringan tenaga guru,halmana mengakibatkan siswa yang belajar pada sekolah tersebut menjadi keleleran sebagai akibat tidak ada guru yang mengajar.”SMP SATAP Cuma punya 3 orang guru,1 kepala Sekolah dan 2 guru honor ,sementara siswa berjumlah ratusan,”jelasnya.

“Dulu kami pernah mendapat janji untuk mendapat tambahan tenaga pengajar 9 orang namun ternyata yang datang Cuma 3 orang,lantasdalam hitungan tidak sampai satu minggu,ketiga tenaga guru tersebut  kembali keTual dan tak kembali ke desa Tam hingga detik ini,”imbuhnya.

Letsoin mengaku hanya bisa mengurut dada,karena ia merasa sangat prihatin melihat kondisi warganya yang dalam keadaan “Miskin Guru” ini.Sementara ia juga tidak berdaya mencari solusi bagi ketersedianya guru untuk mengajar anak-anak desa Tam.

“Setau saya,pegawai negeri ketika melamar dan mengikuti Test pegawai kan sudah menanda tangani surat pernyataan untuk siap ditempatkan dimana saja dalam wilayah Republik Indonesia,tapi kenapa para pengajar yang baru diangkat menjadi PNS justru menghianati janji mereka itu”keluhnya.

Terkait hal ini,letsoin hanya bisa berharap dan berharap agar pihak terkait dapat melihat kondisi ini,serta segera mencari solusi sehingga anak-anak tam bisasekolah dan menerima pengajaran secara wajar.tandasnya (bm)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s